close

印尼--義達相關新聞

Jumat, 20 Agt 2004,
Dicium Fans Pria


Artis Singapura yang juga sepopuler Huang Yida adalah Lin Jun Jie (23), atau JJ Lin. Cowok yang juga akrab dipanggil JJ ini mulai mengenal musik pada usia empat tahun. Ia mulai mengarang lagu pada usia 17. Beruntunglah ia dibesarkan dalam keluarga yang sangat tergila-gila pada karaoke. Ia menjadi sering berlatih di karaoke box.

JJ ditemukan di ajang pencarian bakat yang diselenggarakan Ocean Butterflies, bersamaan dengan A-do. Sayangnya JJ harus menjalani wajib militer, sehingga A-do bisa debut lebih dahulu. Setelah tiga tahun, barulah ia merampungkan album debutnya, Music Traveller. Album ini sangat populer di Taiwan tahun lalu, dan memberinya trofi artis pendatang baru terbaik di ajang musik bergengsi taiwan, Golden Melody Award (GMA). JJ adalah artis Singapura kedua setelah Stephanie Sun yang berhasil membawa pulang trofi GMA.

Tidak seperti Huang Yida yang senantiasa terlihat serius, JJ terkesan lebih supel dan enerjik. Namun jangan meragukan bakatnya. Mengarang lagu, menyanyi, dan menari, semua itu bisa ia lakukan dengan sempurna. A-mei, S.H.E, dan Z-chen adalah sedikit dari sekian artis yang mengantri digubahkan lagu olehnya.

Belakangan ini, jumlah permintaan akan lagu JJ semakin banyak saja. Tentu hal itu turut dipicu kesuksesan album keduanya, Haven. Jika sedang ada inspirasi, JJ bisa mengarang lagu dalam tempo lima menit saja. Selain kemampuan menggubah lagu, JJ juga memiliki suara yang terbilang bagus. Dengan segudang bakat, penampilannya yang kalah tampan dibanding artis-artis lain bisa tertutupi.

Satu-satunya kelemahan cowok yang menyukai Kyoko Fukada dan Jeon Ji-hyun ini adalah terlalu emosional. Ia mengaku memiliki sifat yang sensitif. Kadang mood bisa mempengaruhi penampilannya. Dan jika sedang down, ia tidak bisa tampil 100 persen. "Kalau aku lagi bete, bisa terlihat jelas di mukaku. Aku sedang mencoba mengatasi masalah ini," ujar JJ.

Popularitas JJ di China kian hari kian memuncak. Baru-baru ini terjadi kekacauan ketika ia sedang mengadakan acara tanda tangan di Chengdu. Sekitar 3 ribu fans memadati mall yang menjadi lokasi acara, pintu masuk yang terbuat dari kaca sampai pecah karena desak-desakan. Petugas keamanan memerlukan waktu dua jam untuk menenangkan massa.

JJ sendiri punya kenangan lucu sewaktu konser di China. Ia merasa sulit bernyanyi karena ditengah-tengah lagu, para fans berlomba naik ke panggung dan mencoba menciumnya. "Aku tidak punya kesempatan untuk bereaksi, karena merekaterus menerus datang. Bahkan ada fans cowok yang menciumku di mulut, lalu lari. Aku sampai shock," ujar JJ sambil tergelak.

Sama dengan Huang Yida , JJ juga berpeluang menambah koleksi pialanya. Ia mendapat nominasi lirik lokal terbaik, komposisi lokal terbaik, dan lokal artis terbaik untuk Singapore Hit Awards September mendatang. (anj/npp)



http://www.jawapos.co.id/index.php?act=detail_c&id=125350

arrow
arrow
    全站熱搜

    yi7dacc 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()